Otak-Otak Bandeng

Otak-otak Bandeng Restu Ibu

Otak-otak Bandeng merupakan salah satu jenis makanan paling popular saat ini, seperti namanya makanan ini dibuat dari daging bandeng yang di campur dengan berbagai bumbu sehingga sensasi rasanya sangat lezat.

Otak-otak bandeng setelah dikukus

Di Desa Tegalombo Kecamatan Dukuhseti Kabupaten Pati banyak pengusaha otak-otak bandeng dengan sekala rumah tangga, salah satunya adalah Bp. Ngateno dengan nama usaha “Restu Ibu” sejak tahun 2010  didalam merintis usahanya tersebut bersama istri.

Bp. Ngateno setiap hari bisa menghabiskan 60-70kg ikan bandeng dan mereka juga dibantu oleh tetangga sehingga memberikan penghasilan tambahan bagi tetangganya Otak-otak.Bp. Ngateno  sudah sangat terkenal rasa kelezatannya sehingga banyak orang yang  pesan untuk bikin oleh-oleh, disamping itu pemasaran bukan hanya tingkat lokal saja tetapi sampai ke kota diluar Kab.Pati

 

Pengolahan

Desa Tegalombo termasuk sentral petani tambak bandeng, sehingga bahan baku selalu tersedia dan kualitas bandeng yang sangat baik tidak berbau lumpur, hal ini sangat menguntungkan bagi pengusaha otak-otak bandeng maupun Presto.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan